Tren Kesehatan

Monitor Kesehatan dengan Trend Wearable Device

17 June 2016 | 11:44 | tren-kesehatan

Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, mendorong munculnya penerapan teknologi di bidang kesehatan yang bersifat pribadi, user friendly, akurat dan mudah diakses. Sehingga beberapa tahun terakhir, muncul trend berbagai aplikasi kesehatan seperti, My Diet Diary Calorie Counter, Fitness Buddy, Nike Running, Pocket Yoga, Instant Heart Rate, First Aid dan yang lainnya.

Tak berhenti hanya sampai pada aplikasi kesehatan, beberapa tahun terakhir kini juga berkembang wearable device di bidang teknologi kesehatan. Wearable device itu sendiri merupakan berbagai produk dari inovasi teknologi yang dapat melekat atau ditempelkan pada tubuh manusia. Misalnya saja kacamata, jam tangan, baju, gelang, atau sepatu yang telah di tambahkan dengan sentuhan teknologi canggih yang berhubungan dengan operasi komputer untuk tujuan memonitor kesehatan individu pemakainya.

Sehingga benda-benda seperti gelang, kacamata, jam tangan yang selama ini hanya menjadi bagian dari aksesori dan fashion, kini juga bertambah fungsinya sebagai alat untuk memonitor kesehatan. Misalnya saja jam tangan untuk memonitor detak jantung pemakainya. Wearable device ini juga dapat mendeteksi mood stress Anda serta menawarkan berbagai pengobatan untuk pemakainya.

Melihat trend wearable deviceyang diperkirakan akan menjadi booming di tahun 2016, berbagai perusahaan berbasis IT pun berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai wearable devices yang tetap modis dan stylish untuk dikenakan, namun juga memiliki banyak fitur untuk memonitor kesehatan pemakainya. Sehingga konsumen pun memiliki lebih banyak pilihan wearable devices yang sesuai dengan selera fashionnya serta manfaat kesehatan yang dibutuhkannya. Tentu saja perkembangan trend ini tidak akan berhenti sampai di sini mengingat sifat teknologi informasi yang dinamis. Dalam beberapa tahun ke depan, diperkirakan juga akan lahir trend-trend kesehatan baru yang tentu saja lebih inovatif untuk mendukung gaya hidup sehat banyak kalangan.

Kembali ke Kategori Tren Kesehatan
Rate this article
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 4.50 out of 5)
Loading...