Tren Kesehatan

Aplikasi Dokter Virtual Sebagai Tren Baru di Dunia Kesehatan

15 July 2016 | 12:35 | tren-kesehatan

Perkembangan pesat di dunia teknologi informasi juga berimbas secara nyata pada dunia kesehatan. Bila sebelumnya (atau hingga saat ini) kita masih harus mendatangi Dokter di klinik atau Rumah Sakit untuk berkonsultasi, disisi lain, saat ini muncul inovasi konsultasi kesehatan dengan Dokter melalui layana e-mail (electronic mail). Kini inovasi tersebut kian lengkap dengan hadirnya berbagai aplikasi Dokter Virtual atau Dokter Online sesuai dengan gaya hidup masyarakat urban  yang sangat mobile dan dinamis. Sehingga inovasi ini meringkaskan jarak, waktu dan energi yang harus dikeluarkan oleh seorang calon pasien untuk berkunjung atau berkonsultasi ke tempat praktek Dokter.

Dengan adanya berbagai aplikasi Dokter Virtual atau Dokter Online ini, calon pasien dapat berkonsultasi langsung dengan Dokter yang ia kehendaki dengan biaya yang telah ditetapkan oleh Dokter yang bersangkutan tanpa harus melalui antrian panjang pasien lainnya. Tidak hanya melalui live chatting, tetapi kini Anda juga dapat berkonsultasi langsung melalui live video streaming conference call atau video call.

Aplikasi Dokter Virtual atau Dokter Online ini memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai informasi mengenai dokter, rumah sakit dan klinik terdekat, domisili dokter (di Indonesia maupun luar negeri), dan lainnya. Tidak hanya itu, beberapa aplikasi Dokter Virtual atau Dokter Online yang bisa di-download di App Store atau Play Store ini juga terintegrasi dengan layanan apotek resmi serta aplikasi Lab. Sehingga pengguna dapat memesan layanan obat antar dari apotek resmi terdekat atau memesan jasa laboratorium resmi yang dapat dilaksanakan di mana saja.

Dengan aplikasi ini, kita bagaikan memiliki seorang Dokter pribadi di dalam saku. Sebuah inovasi di bidang kesehatan yang sungguh sangat memudahkan kita sebagai pengguna.

Kembali ke Kategori Tren Kesehatan
Rate this article
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...