#Week-1--Mengatur-Konsumsi-Magnesium-Secara-Tepat--Medical-Rev-491x313-px

Bila dibandingkan dengan kalsium, mineral Magnesium mungkin lebih jarang disebut. Padahal mineral ini memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan kita. Antara lain: menjaga otot dan saraf agar dapat berfungsi secara normal, menjaga irama detak jantung, mengatur kadar gula darah, mendukung metabolisme energi dan sintesis protein, menjaga sistem daya tahan tubuh serta berbagai manfaat lainnya. Itulah sebabnya mengapa Magnesium penting untuk kita.

Magnesium ini terdapat pada makanan berikut ini, antara lain: almond, bayam, kacang-kacangan, gandum, susu kedelai, alpukat, kentang, beras, coklat, pisang, salmon, susu sapi, daging ayam, daging kambing, brokoli, beras, apel, wortel. Supaya lebih mudah mengingatnya, Magnesium umumnya terdapat pada berbagai makanan yang kaya akan serat. Pada orang dewasa, kebutuhan Magnesium harian adalah sekitar 300-400 mg/hari. Namun karena proses pemasakan bahan makanan yang kurang tepat, umumnya kadar Magnesium banyak berkurang sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhan Magnesium harian.

Sudahkah Anda minum suplemen Magnesium hari ini?

 

References:

http://www.webmd.com/vitamins-supplements/ingredientmono-998-magnesium.aspx?activeingredientid=998

http://www.healthline.com/health/food-nutrition/magnesium-overdose-whats-the-likelihood