Tren Kesehatan

Acro Yoga yang Kian Digemari

16 December 2016 | 8:58 | tren-kesehatan

Setelah Yoga dan Bikram Yoga, Acro Yoga, yaitu salah satu jenis yoga yang menggabungkan unsur acrobatic dan yoga kini semakin digemari. Acro dalam bahasa Yunani berarti tinggi atau ditingkatkan, sedangkan Yoga dalam bahasa Sansekerta berarti persatuan. Jadi Acro Yoga sendiri dapat diartikan sebagai meningkatkan koneksi di antara kita dan partner Acro Yoga kita melalui gerakan, koneksi dan permainan.

Olah raga yang berasal dari India ini mulai banyak diminati oleh para pelaku yoga di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta. Acro Yoga ini juga mulai menjadi trend dikalangan para pelaku yoga sejak kurang lebih 2 tahun terakhir. Karena bagi  banyak orang, Acro Yoga ini lebih menantang dibandingkan dengan yoga klasik.

Selain dapat memberikan manfaat untuk kesehatan, acroyoga juga dapat menjadi sebuah seni dengan menciptakan gerakkan-gerakkan indah yang berasal dari tubuh. Berbeda dengan yoga klasik dimana dapat dilakukan seorang diri, pada Acro Yoga ini, aktifitas dilakukan secara bersamaan oleh lebih dari 1 orang untuk membentuk berbagai macam pose yoga yang indah.

Manfaat Acro Yoga ini antara lain adalah: memperkuat otot dan sendi, memperbaiki postur tubuh dan menghilangkan nyeri pada tubuh serta membangun rasa percaya satu sama lain pada pelaku Acro Yoga.

Dalam melakukan Acro Yoga, penting untuk memastikan bahwa semua aktifitas dilakukan di bawah pengawasan instruktur yang memang handal sehingga kenyamanan dan keamanan para pelaku Acro Yoga tetap terjamin. Anda berminat melakukan Acro Yoga ini? J

 

References:

ttps://www.acroyoga.org/

http://www.thejakartapost.com/news/2015/06/21/when-acrobatics-yoga-come-together.html

Kembali ke Kategori Tren Kesehatan
Rate this article
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...