Tren Kesehatan

Pikiran Kita Sumber Penyakit & Kesembuhan Kita

28 February 2017 | 9:16 | tren-kesehatan

“Mind is the everything. You become what you think of” – Buddha

Anda mungkin pernah atau sering mendengar tentang quote tersebut. Tentang betapa hebatnya kekuatan pikiran kita. Bahwa kita akan menjadi seperti apa yang kita pikirkan. Jika kita berpikir bahwa kita sehat dan bahagia, maka sel-sel otak akan memerintahkan milyaran sel-sel di tubuh kita untuk menjadi sehat dan bahagia. Begitu pun sebaliknya. Sehingga tidak dapat dipungkiri begitu dahsyatnya kekuatan pikiran kita ini. Maka penting bagi kita untuk dapat mengontrol apa yang kita pikirkan, agar dalam keseharian hidup kita, hanya pikiran-pikiran positif saja yang kita pikirkan.

Namun sering tanpa kita sadari, pikiran-pikiran negatif lebih mudah untuk kita pikirkan. Misalnya saja ketika kita mulai bersin-bersin, tanpa sadar kita langsung berpikir “Saya sakit”. Sehingga konsep “Saya sakit” ini pun diinstruksikan oleh pikiran kita kepada milyaran sel-sel tubuh kita untuk membuat kita betul-betul sakit. Akhirnya kita pun menjadi sakit.

Karena ketika kita membiarkan sedikit saja pikiran negatif untuk masuk, sama artinya dengan kita membuka sedikit celah yang pada akhirnya celah tersebut menjadi lubang yang semakin besar akibat dari dorongan pikiran-pikiran negatif. Jika hal ini berlaku bagi pikiran-pikiran negatif, maka sudah semestinya kita pun dapat membuka lubang yang lebih besar untuk pikiran-pikiran positif. Dengan begitu, kita bisa menjadikan kekuatan pikiran kita sebagai penyembuh yang maha dahsyat.

Bagaimana memaksimalkan pikiran kita sebagai penyembuh?

  • Setiap pagi setelah bangun tidur, pastikan kalimat pertama yang Anda instruksikan kepada pikiran adalah “Saya sehat dan bahagia”
  • Jangan pernah memasukkan pikiran “Saya sakit, saya kurang enak badan” dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pikiran negatif
  • Bersyukurlah atas hidup yang Anda miliki
  • Buatlah pikiran Anda sibuk dengan berbagai pikiran-pikiran positif sehingga tidak ada celah bagi pikiran negatif untuk masuk

 

Jadi, yuk kelola kekuatan pikiran Anda dan jadikan pikiran Anda sebagai sumber penyembuh dan sumber kebahagiaan Anda.

 

 

 

 

 

Kembali ke Kategori Tren Kesehatan
Rate this article
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...