Tren Kesehatan

Social Media vs Kesehatan?

8 January 2018 | 8:01 | tren-kesehatan

Di zaman sekarang, media social sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari media social, salah satunya di bidang kesehatan. Banyak netizen menggunakan media social untuk tujuan kesehatan, salah satunya terkait diet. Namun, sebagian dari mereka seringkali salah menerapkannya. 5 tips ini dapat digunakan untuk memanfaatkan media social sebagai sarana penunjang diet:

MENJADI SHARER YANG BAIK

Beritahu orang-orang tentang tujuan Anda dan sespesifik mungkin, seperti resolusi diet di 2018. Penelitian telah menunjukkan bahwa tindakan sederhana untuk menuliskan sebuah tujuan membuat Anda lebih cenderung menaatinya. Berbagi dengan orang lain membuat Anda merasa bertanggung jawab dan bahkan lebih cenderung untuk menindaklanjuti.

KELAYAKAN STATUS

Saat ini banyak pihak mengklaim mereka sudah melakukan diet yang benar. Namun, banyak hal tersebut bersifat subjektif. Setiap orang dapat mengklaim dirinya sebagai ahli diet. Sebaiknya pada saat Anda mencari saran diet dan kebugaran, pastikan Anda memiliki pelatihan, pengalaman, dan pengetahuan dari ahli yang tepat untuk mendukung kebenaran dari klaim tersebut.

JANGAN SAMAKAN DIRI SENDIRI DENGAN ORANG LAIN

Bagaikan kutukan di media social, dengan melihat satu gambar tentang kemajuan seseorang, akan menimbulkan rasa minder. Kenapa dia bisa makan apapun yang dia mau dan tetap terlihat seperti model? Bagaimana cara dia memperoleh bentuk tubuh ideal? Kebenaran yang sederhana: Anda bukan mereka, mereka bukan Anda, dan semua orang memiliki perjalanan kesehatan yang berbeda. Membandingkan momen terburuk Anda dengan momen terbaik milik orang lain akan menimbulkan kekecewaan.

BUAT GROUP

Menemukan kelompok yang berpikiran serupa bisa menjadi kunci untuk memenangkan resolusi diet. Anda dapat berpartisipasi dalam forum CrossFit online atau membentuk sekelompok teman dekat untuk berlatih maraton bersama. Dengan bergabung dalam kelompok dapat memberikan dukungan, simpati, sumber daya, dan informasi.

JELI MENANGGAPI IKLAN

Antara iklan viral di Twitter, skema multi level marketing di Facebook, dan advertorial di blog, hampir tidak mungkin untuk mengetahui kapan seseorang hanya berbagi informasi atau mencoba menjual sesuatu kepada Anda. Jadi sebelum Anda tertarik ke dalam tantangan diet “bebas” atau uji coba suplemen latihan, sebaiknya mengecek kembali apa yang mereka tawarkan. Pastikan anda menggunakan uang anda untuk mendapatkan produk yang tepat.

Source:
https://www.shape.com/weight-loss/tips-plans/right-and-wrong-ways-use-social-media-weight-loss
http://redgreentree.com/5-positive-effects-social-media-health/

Kembali ke Kategori Tren Kesehatan
Rate this article
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...