6 Tips Memilih Layanan Sablon Kaos Berkualitas

by -282 views
6 Tips Memilih Layanan Sablon Kaos Berkualitas

Pembuatan kaos dengan motif sablon yang bervariasi seringkali dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Entah dipakai secara pribadi atau berkelompok untuk kepentingan seragam. Poin pentingnya adalah layanan jasa yang melakukan sablon harus memiliki kualitas yang bisa diandalkan. Banyak sekali produk sablon kaos yang ternyata hasilnya tidak memuaskan, mulai dari gambar mudah luntur hingga jenis kaos yang tidak berkualitas. 

Berikut adalah 6 tips memilih layanan sablon yang bisa diandalkan:

1. Cari Rekomendasi

Cara paling mudah untuk menemukan layanan yang terbaik dan bisa diandalkan adalah lewat rekomendasi orang lain. Tanyakan saja pada teman atau keluarga yang sudah punya pengalaman memesan kaos dengan tipe sablon seperti ini. Rekomendasi dari orang-orang yang pernah memakai jasa tersebut pasti akan jauh lebih bisa dipercaya. Selain itu, contoh produknya juga bisa dilihat secara langsung dan bisa dinilai sendiri apakah bagus atau tidak.

2. Pilih yang Berpengalaman

Sebenarnya ada banyak layanan sablon baru yang kualitasnya bisa diandalkan. Hanya saja lebih direkomendasikan untuk memilih jasa sablon yang sudah berpengalaman. Bisa dilihat dari profilnya atau track record pelayanan yang sudah dilakukan. Jauh lebih aman untuk tidak coba-coba layanan jasa yang baru beroperasi agar tidak menyesal. Apalagi jika akan membuat sablon untuk jumlah kaos yang banyak. Jika hanya membuat satu atau dua kaos mungkin tidak masalah untuk mencoba layanan jasa yang baru beroperasi.

3. Telusuri Akun Media Sosialnya

Jangan malas untuk menelusuri akun media sosial dari layanan sablon kaos yang akan dipilih. Langsung cek media sosial jasa tersebut. Telusuri berapa jumlah followersnya, sudah berapa lama berdiri, dan seperti apa contoh produk-produk yang sudah dihasilkan. Lewat media sosial ini, bisa juga dilihat seperti apa testimoni dari para konsumen yang sudah lebih dulu memesan jasa sablon di sana.

Media sosial merupakan salah satu media terbaik untuk melihat karakter juga track record suatu bisnis. Agar tak salah pilih coba telusuri semua unggahan akun tersebut dari awal. Jika memang bisa dipercaya biasanya layanan jasa tersebut akan mengunggah proses produksi dan detail keunggulan produk yang dihasilkan. Ini akan menjadi sumber informasi yang memadai sebelum menentukan pilihan jasa.

4. Cek Marketplace yang Digunakan

Selain memeriksa media sosial, cek juga marketplace yang digunakan oleh layanan jasa tersebut. Cari tahu apa saja marketplace yang bisa diakses. Di sana bisa dilihat apa status bisnisnya, apakah sudah star seller atau belum. Di sana juga bisa dicari tahu bagaimana performa penyedia layanan dalam memenuhi pesanan kliennya. Ulasan dari klien juga bisa dengan mudah dilihat lewat marketplace.

5. Minta Sampel Produk

Jika memungkinkan, mintalah sampel produk kaos yang sudah disablon oleh penyedia jasa tersebut. Ini akan menjadi cara terbaik untuk menentukan apakah jasa tersebut memang punya kualitas atau tidak. Lewat sampel ini bisa dilihat secara langsung seperti apa hasil sablon yang ditawarkan. Jadi bisa dinilai sendiri apakah sudah sesuai harapan atau belum.

6. Cek Harga yang Ditawarkan

Langsung cek berapa harga sablon yang ditawarkan. Lewat harga ini bisa dipertimbangkan apakah layanan jasa tersebut memang layak dicoba atau tidak. Cari perbandingan dengan jasa sablon yang lain apakah harganya terlampau jauh atau tidak. Jika iya, maka cari tahu poin lebih apa yang membuat layanan tersebut memasang harga yang berbeda.

Itulah tadi 6 tips memilih layanan jasa sablon kaos yang tepat dan berkualitas. Oscas Apparel menjadi salah satu pilihan penyedia jasa sablon yang bisa dijadikan tujuan. Layanan ini memberi penawaran sablon berkualitas dengan rentang harga yang bersahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *