Inilah 5 Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark dan Ringan Digunakan

by -228 views
Inilah 5 Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark dan Ringan Digunakan

Saat ini kegiatan menyunting atau edit video bukanlah hal yang sulit dilakukan. Terlebih lagi kini pekerjaan mengedit video bukan hanya untuk pekerja seni saja, melainkan sudah dilakukan oleh banyak orang. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki perangkat yang mumpuni untuk mengedit video sehingga membutuhkan aplikasi yang ringan. Berikut ini adalah 5 Aplikasi edit video pc tanpa watermark dan ringan digunakan:

1. Wondershare Filmora

Aplikasi yang pertama ini bernama Wondershare Filmora, yang merupakan product dari perusahaan bernama Wondershare. Saat ini versi terbaru dari Wondershare Filmora adalah Wondershare Filmora X, namun sebelumnya ada versi 9 dan juga 8. Filmora ini merupakan software edit video yang gratis untuk dicoba, namun akan memiliki watermark ketika selesai melakukan export video.

Agar video tidak memiliki watermark, pengguna harus membelinya seharga 70 dollar Amerika Serikat yang jika di rupiahkan menjadi sekitar 1 juta rupiah. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini terbilang lengkap dan lebih mudah digunakan untuk orang awam yang baru belajar mengedit video. Apabila membutuhkan aplikasi yang lebih kompleks lagi, Filmora juga mempunyai versi pro yang lebih lengkap.

2. Lightworks

Sebagian orang, terutama di Indonesia mungkin kurang familiar dengan aplikasi edit video yang satu ini. Aplikasi ini bernama Lightworks yang ternyata banyak memiliki fitur menarik untuk para penggunanya. Ini merupakan aplikasi populer di luar negeri karena sudah dipakai dalam pembuatan film di Hollywood seperti The Wolf of Wall Street dan Pulp Function.

Aplikasi ini menarik dengan berbagai fiturnya dan juga tanpa adanya watermark yang mengganggu pada video hasil export. Fitur yang ada disini hadir layaknya aplikasi untuk para profesional yang membutuhkan fitur segudang untuk menghasilkan video terbaiknya.

3. Corel Video Studio

Aplikasi edit video pc tanpa watermark dan ringan digunakan selanjutnya adalh Corel Video Studio. Dulunya aplikasi ini bernama Ulead Video Studio, namun berganti nama menjadi Corel Video Studio. Aplikasi ini cukup ramah untuk pengguna baru, karena praktis dan mudah digunakan. Size-nya juga cukup ringan dan cocok untuk perangkat yang memiliki spesifikasi rendah.

4. Windows Video Editor

Bagi para pengguna Windows 10 tentu tidak akan asing dengan aplikasi ini. Windows video editor kini telah menjadi aplikasi bawaan pada Windows 10 yang terdapat dalam aplikasi foto dan album. Meskipun berupa aplikasi bawaan, tetapi fitur yang dihadirkan cukup lengkap, mulai dari cut, memberikan transisi, memberikan color grading hingga menambahkan teks bisa dilakukan di sini.

5. Pinnacle Studio

Aplikasi terakhir yang tentunya tidak kalah keren adalah Pinnacle Studio. Software ini merupakan salah satu video editing terbaik di masanya sebelum aplikasi lain bermunculan. Tampilannya yang interaktif dan user friendly membuatnya banyak disukai orang pada saat itu. Aplikasi ini juga banyak memiliki template yang tersebar luas di internet. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah di kantong untuk masyarakat kebanyakan.

Itu dia beberapa rekomendasi tentang  Aplikasi edit video pc tanpa watermark dan ringan digunakan. Silahkan pilih aplikasi edit video yang akan digunakan dan disesuaikan dengan preferensi ataupun spesifikasi pc yang dimiliki. jangan lupa miliki aplikasi yang resmi dan bukan versi bajakan. Bagi yang ingin informasi menarik seperti ini jangan lupa untuk selalu mencarinya di Terraveu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *