Aplikasi Pembuat Animasi untuk Android yang Gratisan

by -221 views
Aplikasi Pembuat Animasi untuk Android yang Gratisan

Android bisa dijadikan sebagai alat untuk berlatih bakat diri menjadi seorang animator ulung. Apalagi sekarang, sudah ada aplikasi pembuat animasi yang keren dan tentunya gratis yang bisa dipasang di ponsel. Jadi, pengguna jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Bagi user yang belum mengetahui software pembuat animasi milik avandaalvin.com, maka di bawah ini akan diberikan list lengkapnya. Pengguna bisa lebih bersemangat untuk menjadi seorang animator handal layaknya sineas Hollywood. Ini aplikasi-aplikasi yang dimaksud:

1. FlipaClip

Kalau ada aplikasi pembuat animasi yang paling keren untuk saat ini, maka FlipaClip menjadi jawabannya. Perangkat lunak ini memang tergolong keren serta sudah jutaan pengguna android yang memakainya demi melahirkan animator yang berkualitas. Apalagi sistem pembuatan animasi sudah menerapkan proses frame by frame.

Salah satu keunggulan dari FlipaClip ialah memiliki deretan fitur yang lengkap termasuk tool rendering animasi. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat animasi jenis apapun lengkap dengan rangkaian waktu dari pembuatan sampai animasi siap untuk dipertontonkan.

Baca juga : Download Facebook (FB) Mod APK Integrated Messenger Terbaru

2. Draw Cartoons 2

Bagi orang yang kreatif, kebiasaan menonton film kartun bisa merangsang minat kreatifnya. Tujuannya tentu untuk bisa membuat karya yang sama. Bahkan, jika user menemukan aplikasi yang tepat, tentu semangat untuk melahirkan karya animasi yang lebih keren akan semakin tinggi.

Jika pengguna benar-benar ingin membuat animasi layaknya film kartun, maka aplikasi Draw Cartoons 2 layak untuk dipilih. Hal ini karena, perangkat lunak ini sudah dilengkapi dengan fitur pembuatan animasi kartun yang keren plus beberapa tool untuk mengubah gambar diam menjadi gambar bergerak atau animasi.

3. PicsArt Animator

Diri ini sungguh keterlaluan jika mengaku pemilik Android sekaligus penyuka animasi, jika di dalam perangkat tidak ada aplikasi PicsArt Animator. Semua animator baik pemula maupun yang sudah hebat pasti tahu dengan aplikasi yang tulisan lengkapnya adalah PicsArt Animator: Gif & Video ini.

Keunggulan aplikasi PicsArt Animator ialah, tatap muka aplikasi bersifat real time. Maksudnya, setelah aplikasi dibuka, maka yang muncul pertama kali langsung work table. Semnetara, di bagian atasnya terdapat fitur-fitur editing yang lengkap. Jadi, sekali user membuka software, berarti animasi sudah siap untuk dikerjakan.

4. Animation Desk

Aplikasi buat animasi android yang paling keren adalah Animation Desk. Mungkin kelemahannya, terletak pada proses pembuatan yang sedikit lebih rumit dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang lain. Bahkan, untuk membuat satu animasi, pengguna harus menggambar manual terlebih dahulu baru dilakukan proses editing.

Software Animation Desk sejatinya memang dibuat untuk animator yang sudah handal. Jika pun pemula, paling tidak ada sisi kreativitas tinggi yang harus dikeluarkan baru bisa melahirkan animasi yang elegan. Jadi, jika user masih belajar, sepertinya kurang cocok jika langsung menggunakan aplikasi ini.

5. Animate It

Sejatinya, aplikasi pembuat animasi android memang sangat banyak dan keren. Animate It merupakan aplikasi yang berbeda karena benar-benar memberikan kemudahan kepada seluruh penggunanya. Terutama user yang ingin membuat animasi 3D dari foto dan dijadikan video animasi yang eksotis.

Kalau menggunakan Animate It, pengguna cukup menyediakan gambar-gambar yang akan dikonversi saja. Sedangkan ikon animasi sudah dipersiapkan oleh developer dan user tinggal menggunakannya. Dengan melihat ulasan ini saja, sudah terlihat kalau aplikasi Animate It benar-benar oke dan layak digunakan oleh animator pemula.

Demikianlah beberapa aplikasi pembuat animasi yang sangat keren yang bisa digunakan oleh seluruh pengguna android. Jangan khawatir, semua perangkat lunak tersebut bisa diunduh secara gratis. Aplikasinya juga aman di-instal sekalipun untuk perangkat berstatus kentang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *