Ingin bertanya masalah kesehatanmu langsung ke dokter?

dr. Ni Putu Ardini, MD

Medical Manager

PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia

FAQ(Pertanyaan Umum)

Sebaiknya Theragran-M dikonsumsi 1 tablet sehari sewaktu atau setelah makan atau sesuai dengan anjuran Dokter.

Tidak ada. Karena Theragran-M bukanlah obat, akan tetapi suplemen yang mengandung nutrisi, vitamin dan mineral terbaik dalam batasan kecukupan gizi yang sudah disetujui oleh Badan POM. Theragran-M bermanfaat untuk membantu metabolisme tubuh bekerja dengan baik serta bermanfaat untuk kesehatan.

Akan tetapi pada pasien dengan riwayat Diabetes, sebaiknya dikonsultasikan dulu ke Dokter sebelum mengonsumsi Theragran-M karena tablet Theragran-M merupakan tablet salut gula.

Pada dasarnya wanita hamil dan ibu menyusui membutuhkan asupan tambahan vitamin dan mineral dari sumber lain selain makanan/minuman yang dikonsumsi, sehingga Theragran-M tetap dapat dikonsumsi. Akan tetapi sebaiknya konsultasikan kembali dengan Dokter Spesialis Kandungan untuk pilihan vitamin bagi ibu hamil dan menyusui.
Untuk membantu melarutkan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam Theragran-M supaya terhindar dari gangguan kesehatan, sebaiknya mengonsumsi cairan yang cukup (2 – 2,5 liter sehari), sehingga dapat terhindar dari masalah kesehatan.
Boleh, sesuai dosis anjuran yaitu sehari sekali 1 kaplet Theragran-M sewaktu atau sesudah makan atau sesuai dengan anjuran Dokter.
Pada beberapa orang yang memiliki riwayat penyakit pada lambung (Maag, Gastritis) terkadang timbul rasa mual, karena Theragran-M mengandung Vit. C 200 mg. Untuk itu disarankan agar mengonsumsi Theragran-M segera setelah makan untuk menghindari iritasi lambung.