Begini 7 Tips Cara Mendapatkan Follower Instagram Aktif dengan Cepat dan Mudah

by -396 views
Begini 7 Tips Cara Mendapatkan Follower Instagram Aktif dengan Cepat dan Mudah

Sudah sejak lama menggunakan Instagram namun followers masih segitu-gitu aja? Pada dasarnya mendapatkan followers itu cukup mudah, hanya saja butuh kesabaran yang extra. Dengan beberapa tips dan trik yang tepat, followers Instagram akan bertambah dengan cepat. Berikut ini akan dijelaskan tips cara mendapatkan follower Instagram aktif dengan cepat dan mudah:

1. Akun Tidak di Private

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tidak memprivate akun Instagram. Jika akun Instagram di private atau dikunci, maka orang tidak akan dengan leluasa melihat postingan pengguna. Instagram yang terbuka akan membuat unggahan pengguna mendapat banyak like dan komentar dari akun manapun baik yang sudah follow ataupun belum.

2. Buat Bio Profil IG yang Menarik

Cara mudah selanjutnya adalah dengan membuat profil Instagram pengguna semenarik mungkin. Gunakan username yang mudah diingat orang. Selain itu juga isi semua data seperti Website, Bio dan lain-lain. Foto profil pengguna juga harus memiliki kesan yang unik dan menarik agar pengguna lain tertarik dan mau mengikuti.

3. Perbanyak Konten

Selanjutnya cara mendapatkan follower Instagram aktif adalah dengan memperbanyak konten menarik yang diposting di akun tersebut. Hal ini memang membutuhkan kreativitas yang tinggi. Namun dengan begitu, akan banyak pengguna lain yang tertarik dengan isi konten Instagram pengguna dan mulai mengikuti atau menekan tombol follow.

4. Perhatikan Prime Time untuk Memposting Konten

Selain kualitas konten yang baik dan juga menarik, waktu yang tepat untuk memposting sebuah konten juga adalah hal yang sangat penting. Hindari memposting di jam kerja, karena kebanyakan orang akan sibuk di jam tersebut. Unggah konten di prime time atau waktu yang ramai orang bermain Instagram seperti malam hari, waktu istirahat dan sebagainya.

5. Gunakan Hastag dengan Kreatif

Jangan menyepelekan kekuatan dari hastag jika akun pengguna masih termasuk akun yang kecil. Dengan menambahkan hashtag di kolom caption, pengguna lain akan dengan mudah menemukan konten yang pengguna post. Gunakan hastag yang relevan, populer, dan booming agar postingan lebih banyak disuka dan mendapat banyak comment dari pengguna lain.

6. Share Akun Instagram di Sosial Media Lain

Selain Instagram, tentunya pengguna juga memiliki akun sosial media yang lain seperti Snapchat, Twitter, Facebook dan lain sebagainya. Coba untuk mempromosikan akun Instagram di sosial media lain tersebut. Dengan begitu follower akun sosial media lain akan mengetahui akun Instagram pengguna dan akan mulai mencoba untuk mengikuti.

7. Gunakan Teknik Follow-Unfollow

Berikutnya agar mendapatkan follower IG aktif adalah dengan menggunakan teknik follow-unfollow. Teknik ini akan memungkinkan follower pengguna bertambah. Pengguna cukup memfollow atau mengikuti suatu akun, kemudian minta akun tersebut memfollow back. Setelah akun tersebut mengikuti, pengguna dapat meng unfollow langsung.

Demikianlah beberapa tips cara mendapatkan follower Instagram aktif dengan cepat dan mudah yang bisa pengguna lakukan. Follower memang menjadi hal yang penting di sosial media. Apalagi jika Instagram tersebut digunakan untuk bisnis. Follower yang banyak akan membuat promosi usaha akan semakin luas.

No More Posts Available.

No more pages to load.