Cara Bikin Jersey Sepeda yang Mudah dan Murah

by -263 views
Cara Bikin Jersey Sepeda yang Mudah dan Murah

Olahraga bersepeda sepertinya kini memang sedang digandrungi banyak kalangan. Apalagi dengan banyaknya kampanye hidup sehat yang kini sedang banyak digalakkan. Sebagian orang ada yang melakukannya secara sendiri, ketika berangkat kerja misalnya. Atau ada juga yang melakukannya secara berkelompok.

Jika anda juga memiliki klub sepeda, memiliki jersey yang menjadi identitas khusus bagi klub anda tentu akan terlihat sangat membanggakan. Namun, sudah tahukah anda bagaimana cara membuatnya? Baca artikel ini sampai habis untuk mendapatkan informasi akurat seputar cara bikin jersey sepeda.

Inilah Cara Bikin Jersey Sepeda

Jika anda ingin memiliki jersey yang seragam dengan kawan-kawan anda sesame penggemar olahraga bersepeda, anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Menyiapkan Software dan Hardware yang Dibutuhkan

Software adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat desain jersey. Umumnya yang digunakan adalah aplikasi Photoshop, Coreldraw, dan lain sebagainya, tergantung skill digital editing yang anda miliki.

Sedangkan hardware adalah perangkat atau device yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi desain tersebut. Hardware yang dibutuhkan umumnya berupa personal computer (PC) atau laptop. Tapi dengan semakin berkembangnya teknologi, alat yang lebih simpel seperti tablet juga bisa digunakan untuk desain grafis juga.

2. Buat Desain yang Khas

Tentunya anda menginginkan desain jersey yang spesial dan menjadi ciri khas utama dari klub bersepeda anda, bukan? Dengan demikian, klub anda dapat dikenali dengan mudah dikenali oleh semua orang walaupun hanya terlihat dari kejauhan.

Pilihlah motif ataupun tema warna yang khas, sesuai dengan selera anda. Memiliki imajinasi yang tinggi juga akan sangat berguna dalam proses ini. untuk mendapatkan lebih banyak referensi, anda dapat juga mendownloadnya dari internet, atau anda juga dapat mengambil inspirasi dari jersey klub terkenal. Jangan lupa untuk melakukan modifikasi yang cukup supaya tidak dianggap menjiplak, ya!

3. Memilih Bahan Jersey yang Sesuai

Karena anda akan menggunakannya untuk bersepeda, tentunya anda juga harus selektif dalam memilih bahan kain yang akan anda gunakan. Apalagi jika anda akan menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang. Bahan seperti drift atau benzema sangat direkomendasikan untuk anda yang memang ingin jersey dengan kualitas terbaik.

Selain bahan, pola jahitan maupun aksesoris lain seperti saku maupun resleting juga merupakan detail penting yang sebisa mungkin jangan sampai anda lewatkan.

4. Melakukan Proses Sablon

Setelah desain jadi dan anda juga sudah memilih bahan jersey yang cocok, saatnya melakukan proses ‘penyatuan’ dari keduanya, yaitu proses sablon.

Proses ini memang membutuhkan alat konveksi khusus. Apalagi jika anda memang ingin jersey dengan kualitas terbaik dan membutuhkannya dalam jumlah besar. Maka sebaiknya anda memang menyerahkan proses ini ke perusahaan konveksi yang sudah terpercaya.

Mau bikin jersey sepeda yang mudah dan murah, dapatkan segera melalui custom.id. Selain jersey, anda juga bisa melakukan pemesanan untuk aneka aksesoris seperti footwear, jaket, hoodie, dan masih banyak lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *