Cara Mencegah Penipuan di Instagram APK dengan Mudah & Efektif, Wajib Kamu Tahu!

by

Cara Mencegah Penipuan di Instagram – Di tengah meningkatnya pengguna Instagram, pengguna juga dituntut untuk lebih waspada. Tak jauh berbeda dengan APK media sosial lainnya, Instagram juga rawan digunakan untuk melakukan tindak kejahatan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, salah satunya penipuan.

Kehadiran akun Instagram palsu semakin kian menjadi perhatian di dunia media sosial. Akun seperti ini biasanya dibuat oleh individu dengan tujuaan menipu pengguna Instagram yang asli. Mengingat adanya ancaman dari berbagai akun IG penipu, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara mencegah penipuan di Instagram. Simak panduan langkahnya di bawah ini.

Cara Mencegah Penipuan di Instagram APK dengan Mudah & Efektif

Berikut adalah cara mencegah penipuan di Instagram APK pusatjudionline yang mudah bisa Anda ikuti, antara lain :

Hindari Klik Tautan Mencurigakan

Instagram tak pernah meminta kepada penggunanya untuk klik tautan guna memperbarui informasi akun. Guna memastikan keaslian permintaan tersebut, Anda bisa cek tab Email dari Instagram. Setelahnya, lihat daftar email resmi yang dikirimkan oleh Instagram dalam 14 hari terakhir.

Menjadikan Akunmu Privasi

Saat kali pertamanya membuat akun, memang secara otoamtis diatur sebagai public. Artinya, hal tersebut dapat diketahui atau dikunjungi oleh siapa pun. Nah, untuk mengurangi tindakan yang tak diinginkan, silakan setel akunmu menjadi akun privacy atau pribadi. Sehingga hanya pengikuti Anda saja yang bisa melihat postinganmu.

Blokir Akun yang Menggangga atau Meresahkan

Apabila Anda menemukan ada akun yang mengganggu atau memposting konten kurang pantas, langsung blokir dan laporkan ke pihak Instagram. Tindakan yang sama juga bisa dilakukan jika akun tersebut secara terus – menerus mengirim pesan ke akunmu.

Hati – Hati dengan Penawaran yang Mencurigakan

Penawaran atau promosi yang kurang realistis sangat berpotensi menjadi penipuan. Karenanya, pertimbangkan dengan baik sebelum meyakini penawaran tersebut. Jika masih ragu, Anda bisa mengabaikan penawaran atau promosi tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mencegah penipuan di Instagram APK dengan mudah dan efektif. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *