Cara Mengatasi GBWhatsapp Memeriksa Pesan Baru Super Mudah

by -75 views
Cara Mengatasi GBWhatsapp Memeriksa Pesan Baru Super Mudah

Penasaran bagaimana cara mengatasi gbwhatsapp memeriksa pesan baru? Jaman sekarang, mengirim pesan pada seseorang sudah lebih canggih. Ada banyak aplikasi perpesanan online yang menawarkan fitur menarik salah satunya adalah WhatsApp. Hanya saja kepopulerannya tersebut, membuat banyak developer yang memutuskan menciptakan aplikasi modifikasinya.

Dari sekian aplikasi modifikasi WhatsApp, GB WhatsApp terbukti lebih banyak dipakai. Jika dibandingkan aplikasi WA original, aplikasi modifikasinya ini dinilai punya lebih banyak fitur menarik. Meskipun begitu, ada saja kekurangannya seperti tiba-tiba muncul notifikasi “memeriksa pesan baru”. Hal tersebut membuat pesan terbaru tidak bisa terbaca.

Beberapa aplikasi mod WhatsApp lainnya pun biasanya terjadi hal semacam ini. Sebetulnya tidak akan sulit mengatasi hal semacam ini. Berikut cara mengatasi gbwhatsapp memeriksa pesan baru dengan mudah. Bisa digunakan juga pada aplikasi mod WA lainnya.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Langkah pertama pastikan telah berada pada area dengan koneksi internet stabil. Usahakan segera pindah jika sedang berada di daerah-daerah yang diketahui punya masalah sinyal. Hal seperti ini tidak bisa dianggap sepele.

Bagaimanapun juga tempat dengan jaringan yang jelek, akan berpengaruh pada layanan aplikasi yang membutuhkan internet. Tidak terkecuali GBWhatsapp maupun beberapa aplikasi lainnya. Poin pertama ini bahkan harus benar-benar diperhatikan oleh pengguna, karena sangat penting.

2. Pastikan Kuota Internet Masih Ada

Sudah yakin berada di area koneksi internet stabil, tidak ada masalah sinyal, tapi masih menerima notifikasi “memeriksa pesan baru” dari GBWhatsApp? Artinya, penyebab bukan ada pada koneksi. Kalau ada pada kondisi ini, silahkan periksa kuota internet yang dimiliki.

Apakah masih ada atau sudah lewat batas waktu? Sayangnya, beberapa pengguna provider cellular ada yang merasa kesulitan memastikan ketersediaan kuota internetnya. Jika memang benar begitu, caranya adalah gunakan untuk membuka aplikasi lain yang membutuhkan internet. Bisa terhubung atau tidak? Apabila tidak terhubung, artinya kuota internet pengguna memang sudah habis.

3. Update GBWhatsApp Terbaru

Apabila cara pertama dan kedua telah dilakukan, sebenarnya GBWhatsApp sudah tidak menerima lagi notifikasi “memeriksa pesan baru”. Hanya saja, bisa jadi beberapa pengguna ternyata masih menerima pesan notifikasi tersebut, jangan bingung. Caranya adalah lakukan update GBWhatsApp versi terbaru. Sama dengan aplikasi WA original, aplikasi modnya pun butuh update sewaktu-waktu.

Maka, tidak ada salahnya pengguna melakukan update GBWhatsApp terbaru seperti download aplikasi pada umumnya. Setelah itu, install juga seperti biasanya. Cara ini pun bisa pengguna coba untuk aplikasi mod WhatsApp lainnya, tidak hanya GBWhatsApp.

4. Bersihkan Cache Pada GBWhatsApp

Masih juga gagal dan tetap dapat notif “memeriksa pesan baru”? Tenang, masih ada cara lain untuk mengatasinya. Lakukan pembersihan cache pada aplikasi mod GBWhatsApp. Caranya pun sangat mudah sekali dan semuanya pasti bisa.

Pertama pergi ke menu setting pada perangkat HP. Setelah itu pilih opsi “app”, dan terakhir klik “aplikasi GBWhatsApp” dan “clear cache”. Untuk aplikasi modifikasi WhatsApp lainnya, pun langkahnya sama.

5. Ganti Aplikasi GBWhatsApp

Cara mengatasi GBWhatsApp memeriksa pesan baru yang terakhir adalah mengganti aplikasinya. Bisa jadi aplikasi GBWhatsApp yang diunduh sebelumnya mengandung virus atau malware berbahaya. Sehingga berdampak pada kinerja aplikasi. Caranya, sebelum mengganti aplikasinya adalah lakukan backup data terlebih dahulu. Baru aplikasi GBWhatsApp bisa dihapus.

Apabila sudah dihapus, silahkan cari aplikasi mod WhatsApp tersebut di situs-situs terpercaya. Sehingga aplikasi GBWhatsApp yang akan diunduh dan diinstall ke perangkat terjamin keamanannya. Ketika selesai proses install jangan lupa masukkan backup data ke GBWhatsApp baru. Biasanya notifikasi “memeriksa pesan baru” akan langsung hilang.

Demikian tadi cara mengatasi GBWhatsApp menerima pesan baru. Apabila ingin membaca informasi tentang gadget, teknologi, atau aplikasi terbaru lainnya bisa langsung akses saja officialjimbreuer.com. Hanya situs tersebut yang terbukti paling lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *