Cara Mengatasi Pending di Gb WhatsApp dengan Mudah

by -114 views
Cara Mengatasi Pending di Gb WhatsApp dengan Mudah

Gb WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang sudah di-setting oleh pihak ketiga dengan berbagai fitur yang lebih menarik. Hanya saja, Gb WhatsApp juga bisa terkena masalah yang sama dengan WhatsApp biasa karena berbagai faktor. Ada cara mengatasi pending di Gb WhatsApp dengan mudah yang dapat dilakukan segera oleh penggunanya.

Pengguna akan merasa kesal ketika pesan yang ingin dikirimkan tidak kunjung terkirim karena pending. Masalah ini dapat diatasi dengan mengetahui beberapa cara yang sangat mudah dilakukan, berikut ini:

1. Mengecek Koneksi Internet

Koneksi internet menjadi salah satu hal yang akan selalu dipastikan pertama kalinya oleh pengguna. Untuk memastikan koneksi internet berjalan dengan lancar yaitu melihat ikon signal yang terdapat di bagian atas layar smartphone. Apakah koneksi internet terhubung atau sedang terganggu.

Selain itu, pengguna bisa mengecek kuota internet yang dimiliki, apakah masih cukup untuk mengirim pesan melalui WhatsApp. Kemungkinan lain sedang terjadinya gangguan pada koneksi internet pada provider atau wifi yang dimiliki. Jadi sebaiknya cek koneksi internet yang dimiliki jika whatsapp mengalami pending saat mengirim pesan.

2. Mengubah Jaringan Untuk Sementara

Jika didapati koneksi internet tidak menjadi masalahnya, coba ubah jaringan yang sedang digunakan sementara. Pengguna bisa mengatur koneksi pada pengaturan yang ada di smartphone agar jaringan bisa diubah. Setelah pengguna membuka koneksi di pengaturan kemudian pilih pengelola kartu SIM.

Selanjutnya pengguna bisa memilih kartu SIM yang digunakan untuk diubah ke mode jaringan 3G atau 4G. Tunggu beberapa saat jika berhasil, maka pesan yang pending tersebut akan langsung terkirim dengan sendirinya.

3. Mengaktifkan Mode Pesawat

Selanjutnya ada cara mengatasi pending di Gb WhastApp yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat. Cara ini bisa memulihkan koneksi internet yang kemungkinan sedang terganggu. Pertama-tama pengguna bisa mengaktifkan mode pesawat yang terletak di atas pada layar notifikasi.

Kemudian tunggu beberapa saat dan nonaktifkan mode pesawat yang tadi dihidupkan. Setelah itu, lihat pesan yang ada di Gb WhatsApp akan terkirim dengan sendirinya setelah internet kembali lancar. Jika ada masalah pada koneksi internet, maka cara ini akan ampuh membuat pesan WhatsApp terkirim.

4. Menghapus Cache WhatsApp

Menghapus cache adalah hal yang penting untuk mengosongkan ruang penyimpanan pada smartphone. WhatsApp sendiri memiliki cache yang tersimpan dan dapat dihapus dengan mudah. Pertama-tama pengguna bisa membuka setelan pada WhatsApp dan pilih opsi penyimpanan dan data.

Pada opsi tersebut akan terlihat ikon folder yaitu kelola penyimpanan yang dapat diklik. Akan muncul banyak kontak atau grup yang dapat di klik dan dapat dihapus secara langsung dalam waktu yang singkat. Cara ini dilakukan jika WhatsApp memiliki ruang penyimpanan yang hampir penuh,sehingga mempengaruhi pesan terkirim.

5. Melakukan Restart pada Smartphone

Terakhir, pengguna bisa melakukan restart smartphone sebagai cara yang cukup ampuh dalam memperbaiki masalah yang terjadi termasuk pesan yang pending. Kemudian tunggu smartphone hingga menyala dan cek kembali apakah pesan yang dikirim masih pending. Jika tidak lagi pending berarti ada masalah yang sedang terjadi pada smartphone pengguna.

Melakukan restart juga bisa memulihkan semua kondisi aplikasi sehingga tidak lagi terjadi gangguan. Pending bukan selalu terjadi karena koneksi internet yang kemungkinan juga diakibatkan smartphone yang error.

Itulah beberapa cara mengatasi pending di Gb WhatsApp dengan mudah tanpa harus menunggu lama. Gb WhatsApp yang telah dimodifikasi juga bisa mengalami pending yang diakibatkan oleh jaringan, penyimpanan, dan error pada smartphone. Pengguna bisa mengunjungi situs kebangkitan-nasional.or.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang Gb WhatsApp jika terjadi masalah atau sekedar mencari aplikasi modifikasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *