Cara Mengatasi WA GB Tidak Bisa Menerima Pesan Paling Mudah Dipraktekkan

by -83 views
Cara Mengatasi WA GB Tidak Bisa Menerima Pesan Paling Mudah Dipraktekkan

Tidak dapat menerima pesan merupakan masalah yang harus segera diselesaikan. Hal tersebut dapat mengakibatkan pengguna ketinggalan informasi penting. Pengguna harus segera melakukan cara mengatasi WA GB tidak bisa menerima pesan. Sayangnya, masih banyak yang tidak tahu caranya. Maka, berikut ini penjelasan mengenai caranya yang bisa dicoba:

1. Melakukan Restart HP dan Bersihkan Cache

Cara yang dapat dicoba oleh pengguna adalah dengan restart HP. Masalah yang mungkin terjadi jika tidak dapat menerima pesan adalah terjadi penumpukan cache atau jaringan yang kurang stabil sehingga pengguna tidak boleh hanya diam saja. Segera lakukan tindakan ini agar WA GB kembali normal.

Merestart HP dapat dilakukan dengan menekan tombol power dalam kurun waktu yang agak lama, kemudian akan muncul tiga pilihan yaitu Mematikan, Segarkan, dan Mode Darurat. Pengguna hanya perlu memilih Segarkan agar HP mati sejenak dan nanti akan hidup kembali dalam keadaan yang lebih baik.

2. Memeriksa Keadaan Jaringan

Jaringan HP harus di cek terlebih dahulu apabila tidak dapat menerima pesan sama sekali. Hal yang mungkin terjadi adalah jaringannya sedang bermasalah karena memang operator dari jaringan tersebut mengalami take down. Cobalah tanya kepada teman yang operatornya sama, apabila error berarti memang jaringannya sedang bermasalah.

Pengguna operator  juga harus mengecek keadaan listrik karena bisa jadi jaringan bermasalah sebab listrik pusatnya mati. Penikmat operator 3 pasti sudah memahami masalah yang satu ini sehingga bisa mengatasinya. Carilah WiFi gratis atau meminta tentring teman jika memang terjadi gangguan jaringan.

3. Lakukan Paksa Berhenti

Aplikasi ini juga bisa mengalami galat karena terlalu sering dibuka oleh pengguna. Tidak dapat dipungkiri bahwa GB WhatsApp merupakan aplikasi yang penting sehingga sering digunakan oleh pengguna. Penumpukkan data akan terjadi karena aplikasi ini terlalu sering menerima pesan, foto, video, dokumen, dan lainnya.

Cara mengatasi WA GB tidak bisa menerima pesan yaitu dengan melakukan paksa berhenti pada aplikasinya. Pengaturan tersebut berada pada menu Settings. Cobalah buka menu Settings kemudian cari Aplikasi dan Notifikasi. WA GB berada pada menu tersebut, klik aplikasinya dan pilih tombol paksa berhenti. Jangan lupa untuk melakukan Restart agar WA GB kembali pulih.

4. Mengizinkan Aplikasi WhatsApp GB

Awal melakukan instal aplikasi ini akan muncul izin yang diperbolehkan untuk diakses atau diterima. Beberapa memang ada yang disertai dengan izin otomatis sehingga pengguna tidak perlu repot, namun ada pula yang secara manual sehingga kadang diskip begitu saja. Hal tersebut mengakibatkan pesan tidak bisa masuk sehingga harus dilakukan perizinan terlebih dahulu.

Pengguna harus membuka Perizinan Aplikasi terlebih dahulu kemudian klik semua fitur yang tersedia pada bagian tersebut. Hal ini akan membuat pengguna dapat menerima semua foto, video, pesan, telepon, dan lainnya. Masalah WA GB tidak dapat menerima pesan pun sudah terselesaikan dengan mudah.

5. Mematikan Fitur Penghemat Baterai

Pada kondisi tertentu, fitur penghemat baterai memang sangat membantu agar baterai HP menjadi lebih awet. Beberapa kasus tidak mendukung hal tersebut karena membuat aplikasi lain menjadi lemot. Salah satu dampak yang terjadi adalah WA GB tidak dapat menerima pesan dari orang lain karena terlalu lemot. Segera matikan fitur penghemat baterai untuk mengatasi masalah ini.

Cara mengatasi WA GB tidak bisa menerima pesan  tersebut sangat menarik sekali. informasi menarik lainnya mengenai WA GB dapat disimak melalui tautan suratkabar.id yang menyediakan informasi secara komplit. Pastikan pengguna tidak melewatkan setiap informasinya karena sangat berguna sekali untuk kehidupan bersosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *