Download Lagu Nada Dering iPhone dengan Mudah, Intip Caranya!

by -32 views
download lagu nada dering iphone

Bagi pengguna iPhone mengganti nada dering menggunakan lagu-lagu yang sedang populer saat ini memang lebih ribet jika dibanding dengan pengguna android. Ada dua cara yang bisa digunakan untuk download lagu nada dering iPhone yaitu melalui iTunes dan GarageBand. Untuk lebih lengkapnya simak cara berikut ini:

Mengunduh Nada Dering dari iTunes

iTunes merupakan tempat bagi para pengguna iPhone untuk bisa mendapatkan lagu. Dengan aplikasi ini juga pengguna iPhone bisa mencari lagu untuk nada dering yang akan dipasang di iPhone. Cara download lagu nada dering iPhone ini mudah.

Pengguna hanya perlu membuka iTunes kemudian pada pilihan ‘lainnya’ pilih ‘nada’. Pada bagian tersebut pengguna bisa mencari lagu nada dering apa saja yang ingin di download. Namun untuk mendapatkannya tidak gratis, pengguna iPhone harus mengeluarkan biaya untuk sebuah nada dering.

Mengunduh Nada Dering Melalui GarageBand

GarageBand merupakan aplikasi pembuatan musik yang terlengkap yang bisa digunakan oleh pengguna iOS. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna iPhone bisa membuat nada dering sendiri, sebab aplikasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai instrumen musik. Untuk melakukannya pengguna iPhone harus menyambungkan perangkat dengan iPad atau PC, selanjutnya ikuti langkah berikut:

1. Unduh Aplikasi GarageBand

Langkah pertama adalah dengan mengunduh aplikasi GarageBand pada perangkat iOS. Untuk mengunduhnya pengguna tidak akan dipungut biaya alias gratis. Dengan demikian pengguna bisa langsung mengunduhnya dengan mudah dan tanpa perlu keluar biaya.

2. Membuat Nada Dering

Langkah selanjutnya sebelum download lagu nada dering iPhone adalah dengan membuat nada dering sendiri sesuai dengan keinginan. Caranya, pengguna hanya perlu mengimpor lagu yang akan digunakan sebagai nada dering pada aplikasi tersebut. Untuk melakukannya pilih salah satu instrumen kemudian klik view dan selanjutnya klik loop browser.

Kemudian pengguna bisa memilih lagu mana yang akan digunakan sebagai nada dering. Karena lagu memiliki durasi yang panjang sedangkan nada dering memiliki durasi yang pendek maka pengguna bisa memotong lagu pada bagian yang diinginkan. Setelah itu atur nada dering dengan menambahkan efek-efek menarik dan klik preview untuk melihat hasilnya.

3. Menyimpan Lagu

Apabila pengguna sudah puas dengan hasil dari nada dering yang dibuat, selanjutnya bisa langsung menyimpannya. Untuk menyimpan lagu tersebut klik panah drop down kemudian pilih My Song. Dengan demikian nada dering pengguna sudah tersimpan di menu My Song.

Nada dering yang sudah dibuat juga bisa dibagikan agar bisa digunakan oleh pengguna iPhone lain. Ketika pengguna ingin menggunakan nada dering yang dibuat ini maka tinggal menambahkannya melalui pengaturan. Caranya dengan masuk ke menu setting lalu pilih sound dan klik ringtone. Pilih judul lagu nada dering yang baru saja dibuat untuk mengganti.

Itu tadi adalah beberapa cara download lagu nada dering iPhone. Selain menggunakan cara di atas pengguna iPhone juga bisa download mp3 lagu nada dering dari situs-situs yang ada di Google. Kemudian unggah file lagu nada dering tersebut ke perangkat iOS dengan menggunakan format m4r.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *