Inilah Cara Mengatasi GBWhatsApp Tidak Ada Notifikasi

by -14,920 views
Inilah Cara Mengatasi GBWhatsApp Tidak Ada Notifikasi

GB WhatsApp tidak bisa menerima notifikasi? Jangan khawatir karena ada cara mengatasi GBWhatsApp tidak ada notifikasi. Jika masalah tersebut terjadi, tentu sangat merepotkan. Karena pengguna bisa melewatkan pesan-pesan penting yang masuk. Agar mendapatkan pemberitahuan ketika ada chat atau panggilan, cobalah untuk mempraktikkan lima tips di bawah ini:

1. Memeriksa Jaringan Internet

Salah satu penyebab pemberitahuan tidak dapat masuk ke ponsel pengguna adalah jaringan internet yang terganggu. Hal inilah yang kerap dialami dan menimbulkan masalah. Jika jaringan tersebut tidak stabil, maka secara otomatis pesan tidak akan diterima. Sehingga notifikasi pun tidak bisa muncul.

Jika yang menjadi penyebab adalah jaringan, maka cobalah memeriksanya. Carilah tempat yang dapat menangkap sinyal baik. Apabila masih sulit, segera aktifkan mode pesawat. Tunggu selama sepuluh menit. Setelah itu, nyalakan kembali. Secara otomatis perangkat akan melakukan refresh.

2. Mengaktifkan Notifikasi Aplikasi GB WhatsApp

Selain disebabkan oleh sinyal, notifikasi tidak dapat muncul karena kesalahan yang dilakukan sendiri oleh pengguna. Bisanya pemberitahuan tersebut belum diatur. Atau bisa juga karena mengaktifkan fitur menyembunyikan notifikasi. Karena GB WhatsApp memang menyediakan menu tersebut di dalamnya.

Untuk bisa mendapatkan notifikasi lagi, segeralah melakukan pengaturan dan mengikuti langkah berikut:

  • Bukalah aplikasi GB WhatsApp dan cari menu Pengaturan
  • Setelah itu, temukan fitur bernama Extended Notification
  • Lihatlah pengaturan Hide Notification
  • Pada fitur tersebut, aturlah ke pilihan Jangan Sembunyikan

3. Meng-install Ulang Aplikasi GB WhatsApp

Cara mengatasi GBWhatsApp tidak ada notifikasi yang selanjutnya adalah menginstal ulang aplikasinya. Hal ini perlu dilakukan ketika ada bug pada sistem platform tersebut. Salah satu penyebabnya yaitu GB WhatsApp sudah kadaluarsa. Sehingga perlu melakukan update.

Langkah re-install sangatlah mudah, yaitu:

  • Menujulah ke menu GB Pengaturan
  • Pilihlah fitur Pembaruan
  • Setelah itu, tekan lagi pada pilihan Periksa Pembaruan
  • Tekanlah tombol Download dan tunggu diarahkan ke website resminya
  • Temukan GB WhatsApp yang paling baru dan pasanglah di perangkat

4. Mengaktifkan Data Latar Belakang

Sering kali pengguna membatasi data latar belakang untuk menghemat kuota dan daya. Tapi ada hal yang tidak diketahui. Karena pengaturan ini akan menurunkan kinerja dari aplikasi, termasuk tidak mendapatkan notifikasi. Untuk mengatasi, berikut panduannya:

  • Bukalah Pengaturan di perangkat
  • Carilah menu Manajer Aplikasi
  • Pilih GB WhatsApp dan tekan pada fitur Penggunaan Data
  • Jangan mencentang menu Membatasi Latar Belakang

5. Me-restart Handphone

Apabila sudah melakukan cara di atas tapi notifikasi masih saja tidak diterima, maka lakukan tips terakhir ini. Melalui langkah restart, error yang ada di sistem akan segera diperbaiki. Cara ini pun dapat membantu mengembalikan kinerja ponsel yang menurun.

Demikian penjelasan tentang cara mengatasi GBWhatsApp tidak ada notifikasi dengan beberapa tips. Agar tidak melewatkan chat penting, segeralah untuk melakukan perbaikan. Sehingga pengguna tidak perlu takut lagi jika ternyata ada yang menghubungi karena urusan mendesak. Untuk tips lainnya, bukalah situs journal-litbang-rekarta.co.id

 

No More Posts Available.

No more pages to load.