Kampung Karuhun Sumedang Tiket & Spot 2019

by -43 views
Kampung Karuhun - IGmaratunh
Kampung Karuhun - IGmaratunh

THERAGRAN.CO.ID – Kampung Karuhun Sumedang Tiket & Spot 2019 Sumedang adalah salah satu kabupaten yang ada di Bandung Jawa Barat yang mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa, sehingga tidak salah apabila kota Sumedang bukan hanya sekedar dikenal sebagai Kota tahu, akan tetapi Sumedang pun sebagai Kota Sumedang Tandang ternyata mempunyai destinasi wisata alam yang sangat kekinian, fotogenik, dan instagramable. Salah satu lokasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi yaitu wisata alam Kampung Karuhun Sumedang.

Kampung Karuhun Sumedang adalah salah satu destinasi wisata alam dan juga budaya yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi di mana kampung Karuhun sendiri berada di Jalan pagar betis, desa citengah, kecamatan Sumedang Selatan yang sudah terkenal dari dulu sampai sekarang, menjadi salah satu lokasi wisata alam dan juga wisata edukasi yang sangat kekinian akan tetapi masih mempertahankan budaya tempo dulu. Sehingga bagi para pengunjung yang berwisata ke lokasi ini, mereka akan melihat bukan hanya pemandangan alam yang masih dijaga secara alami, akan tetapi kebudayaan khas Sumedang akan terasa kental di lokasi wisata ini.

Kampung Karuhun Sumedang

Seperti dikutip dari laman Wikipedia, apabila Kampung Karuhun yang berada di Jalan pagar betis tepatnya di desa citengah mempunyai jarak sekitar 7 km dari pusat Kota Sumedang dimana ketika Anda datang dari alun-alun sumedang, maka hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua ketika lalu lintas normal untuk sampai di lokasi wisata alam tersebut.

Kampung Karuhun sendiri bisa disebut sebagai lokasi wisata terpadu yang mempunyai konsep Eco Green Park akan tetapi berbalut modern dan cocok bagi kalian semua yang suka berfoto selfie, sekaligus Menikmati keindahan alam yang maha dahsyat. Menikmati keindahan nuansa alam yang sangat kental dengan kebudayaan setempat, menjadi salah satu ciri khas dari kampung Karuhun Sumedang apalagi di lokasi ini, para pengunjung bisa bergabung untuk menanam berbagai macam bibit pohon yang bisa dilakukan di beberapa titik area Konservasi.

Lokasi kampung Karuhun

Untuk lokasinya sendiri Kampung Karuhun berada di di jalan pagar betis, desa citengah, kecamatan Sumedang Selatan, kabupaten Sumedang, jawa Barat dengan kode pos 45311.

Lokasi Google Map Kampung Karuhun

Untuk anda semua yang ingin berwisata ke lokasi yang ada di Kabupaten Sumedang ini, maka bisa melihat melalui Google Map yang kami sediakan berikut ini.

Jam buka Kampung Karuhun

Untuk anda semua yang belum pernah berwisata ke lokasi wisata alam ini, maka untuk jam bukanya sendiri Yaitu dimulai dari jam 08.00 WIB sampai jam jam 16.00 WIB.

Harga tiket Kampung Karuhun

Selanjutnya untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang sangat terjangkau dimana untuk harganya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Harga tiket masuk untuk anak-anak Rp10.000
  • Harga tiket masuk untuk dewasa Rp 20.000
  • Harga harga sewa tikar Rp20.000

Spot wisata di kampung Karuhun Sumedang

Ketika para wisatawan sudah tiba di lokasi ini, maka mereka pun bisa melakukan beberapa kegiatan diantaranya adalah sebagai berikut:

Menikmati keindahan Waterboom

Di lokasi ini sudah terdapat Waterboom yang dipoles dengan teknologi kekinian yang akan memberikan kebahagiaan tersendiri terutama bagi para pecinta wisata air dan wisata ini cocok untuk anak sampai dewasa. Malahan keunikan saat anda menikmati Waterboom, andapun bisa berenang di lembah rimba yang mempunyai suasana asri dan masih hijau.

Bermain futsal Lumpur

Untuk kalian semua yang datang beramai-ramai lokasi wisata ini, maka kalian pun bisa melakukan futsal umur dimana di lokasi ini anda bisa bermain futsal tanpa lapangan sintetis sehingga akan mendapatkan sensasi yang sangat unik.

Sky Swing

Di lokasi ini pun kalian semua bisa bermain Sky swing yaitu ayunan langit di atas ketinggian yang sangat curam akan tetapi aman sehingga bisa melihat keindahan alam di sekitar kampung Karuhun.

Menaiki Zip Bike

Untuk anda semua yang suka dengan ketinggian dan juga ingin mencari tantangan sekaligus berfoto selfie, maka kalian pun bisa menaiki wahana Zip Bike yang sangat unik dan fotogenik.

Bermain River Tubing

Untuk kalian semua para wisatawan yang suka menjelajah maka bisa melakukan rivertubing yaitu mengelilingi dan menyusuri sungai yang masih asri dan alami

Menaiki mobil ATV

Di lokasi ini pun kalian bisa menyewa mobil ATV sebuah kendaraan offroad yang sangat unik dan pastinya akan membuat kalian bahagia.

Menikmati keindahan alam sambil berfoto selfie

Dikarenakan lokasi wisata ini menjadi salah satu lokasi wisata alam di Jawa Barat yang sangat foto jennie, maka kalian pun bisa Menikmati keindahan alam di wisata ini dengan berpetualang sambil mencari Spot foto selfie yang kekinian.

Foto terbaru kampung Karuhun

Seperti dikutip dari berbagai sumber di Instagram, untuk melengkapi referensi artikel kami, di bawah ini kalian bisa melihat bagaimana keindahan dan eksotisme pemandangan alam Kampung Karuhun yang sangat fotogenik.