Ketahui 5 Tips Memilih Ac Terbaik Daikin yang Sesuai Kebutuhan

by -272 views
Ketahui 5 Tips Memilih Ac Terbaik Daikin yang Sesuai Kebutuhan

AC merupakan produk elektronik yang berguna sebagai pendingin ruangan. AC ramah lingkungan dan AC hemat energi sangat dibutuhkan terutama saat cuaca panas. Merk AC yang Direkomendasikan salah satunya adalah Daikin.

Penggunaan AC Multi Split dapat membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan juga nyaman. Cara menggunakan AC juga sangat mudah. Untuk bisa memilih AC dengan kualitas terbaik bisa klik di AC inverter. Berikut tips memilih AC Daikin agar tepat saat membelinya:

1. Menentukan PK Sesuai Kebutuhan

Dalam memilih AC multi split atau AC split menentukan Pk (Paard Kracht) yang sesuai merupakan hal yang penting. Cara menghitungnya yaitu 1 PK sama dengan 735.5 watt. 1 PK bisa mendinginkan ruangan dengan luas 50 M3.

Untuk menentukannya berapa pk yang dibutuhkan yaitu dengan rumus (luas ruangan x 500). Rumus tersebut akan memperoleh hasil satuan Btu dan selanjutnya hanya perlu mengkonversikan berapa PK yang dibutuhkan.

2. Memperhatikan Daya Listrik

Tips memilih AC terbaik dari Daikin selanjutnya yaitu dengan memperhatikan daya listrik. Pengguna AC harus memperhatikan berapa watt penggunaan AC ketika pertama dinyalakan sampai berjalan.

Jika ingin menggunakan AC selama 8 jam perhari maka AC dengan fitur hemat energi sangat pas. AC dengan merk daikin type inverter akan memakai daya listrik yang tinggi saat penggunaan awal.

Namun seiring dengan berjalannya waktu penggunaan watt akan semakin rendah. Apalagi jika ruangan sudah terasa dingin. Jika ruangan yang akan dipasang AC sering dibuka pintunya maka sebaiknya pilihlah AC standar atau low watt.

3. Menentukan Tipe Ac

AC Daikin terbagi menjadi tiga tipe yakni low watt, standard, dan inverter. Type low watt merupakan tipe AC hemat energi dan ramah lingkungan. AC ini cocok dipakai untuk rumah yang daya listrik yang rendah. Cara kerja type standard sama dengan tipe low watt.

Sedangkan AC daikin type inverter cara kerjanya sangat keras pada tarikan awalnya. Hal itu disebabkan karena agar ruangan lebih cepat dingin. Setelah penarikan pertama AC ini akan semakin rendah tarikannya sehingga penggunaan watt akan semakin rendah.

4. Memperhatikan Fitur Tambahan

Meskipun AC terbaik merk Daikin dilengkapi dengan fitur yang dibutuhkan namun pemilihan AC juga harus memperhatikan fitur tambahannya. Hal tersebut disebabkan karena untuk menghindari fitur tambahan yang kurang berguna.

Selain kurang berguna, harga yang ditawarkan pasti juga akan lebih tinggi. Dari berbagai fitur yang ada pada AC Daikin, pilihlah AC yang memiliki fitur pembersih udara serta menghilangkan bau tidak sedap. Fitur tersebut akan ruangan lebih nyaman.

5. Menyesuaikan Budget

Menyesuaikan budget juga hal yang paling penting ketika akan membeli AC Daikin. Harga AC Daikin minimal yaitu 2 juta. AC dengan harga antara 2 sampai 3 juta umumnya sudah memiliki spesifikasi yang lengkap.

Namun jika budget yang tersedia melebihi harga tersebut alangkah lebih baiknya memilih AC Daikin dengan harga lebih tinggi. Dengan harga yang tinggi tentunya AC Daikin yang dipilih akan lebih lengkap fitur-fiturnya. Kinerjanya juga akan lebih baik.

Demikian pembahasan tentang tips memilih AC terbaik Daikin yang sesuai kebutuhan. Pembaca juga bisa melihat pilihan AC lainnya dengan mengunjungi  AC Multi S. Tips-Tips di atas sangat berguna bagi pembaca yang baru pertama kali membeli AC.

No More Posts Available.

No more pages to load.