LEGO Spiderman, Mainan Yang Tepat Untuk Hadiah Ulang Tahun

by -48 views
LEGO Spiderman, Mainan Yang Tepat Untuk Hadiah Ulang Tahun

Ulang tahun adalah salah satu momen yang tepat bagi anak-anak. Pasalnya dalam momen tersebut, mereka akan mendapatkan banyak hadiah terutama salah satunya adalah mainan. Salah satu ide hadiah untuk anak Anda adalah dengan memberikan LEGO Spiderman. Selain karena Spiderman merupakan karakter terkenal yang dicintai anak-anak, LEGO juga punya banyak manfaat.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda bisa memberikan LEGO Spiderman untuk anak Anda selain karena Spiderman adalah karakter terkenal yang dicintai oleh anak-anak. 

  1. Berpikir kreatif

Kekuatan belajar LEGO yang sebenarnya terletak pada sifatnya yang terbuka.  Lego bukanlah mainan yang hadir dengan satu fungsi. Anak-anak harus berpikir tentang apa yang harus dibangun, bagaimana membangunnya dan kemudian mencari cara untuk membuat apa yang ada dalam imajinasi mereka menjadi hidup.

  1. Keterampilan Motorik Halus

Bermain LEGO merupakan aktivitas yang melatih motorik halus yang sangat baik baik untuk anak-anak namun juga untuk orang dewasa sekalipun. Permainan ini akan memperkuat otot-otot kecil tangan. Saat mereka mengembangkan kontrol yang lebih besar, mereka akan dapat pindah ke potongan berukuran lebih kecil.

  1. Koordinasi Tangan-Mata

Bermain LEGO dan mainan konstruksi lainnya sebenarnya membangun banyak keterampilan fisik termasuk LEGO Spiderman. Menyentuh mainan LEGO serta mengkoordinasikannya membantu mengembangkan koordinasi tangan-mata, melatih mata dan tangan untuk bekerja bersama, serta integrasi bilateral – di mana kedua sisi tubuh (atau dua tangan) belajar bekerja sama.

  1. Penyelesaian masalah

Pemecahan masalah sering dinyatakan sebagai salah satu hal yang paling penting untuk dikuasai di tempat kerja dapat dibangun sejak dini, melalui permainan. Cara terbaik untuk mendorong keterampilan ini pada anak-anak Anda adalah dengan membenamkan mereka dalam permainan yang melibatkan pemecahan masalah secara teratur untuk diri mereka sendiri.

  1. Perencanaan

Belajar merencanakan adalah keterampilan yang perlu dipraktikkan seperti keterampilan lainnya. Anda akan melihat keterampilan perencanaan yang buruk dengan bagaimana seorang anak di sekolah menjelaskan tugas mereka. LEGO Spiderman adalah alat yang hebat untuk berlatih memiliki rencana untuk anak dan kemudian melaksanakan rencana tersebut.

  1. Belajar Warna dan Bentuk

Belajar tentang warna dan bentuk pada anak usia dini bisa diajarkan dalam bentuk balok dan Lego saat dimainkan. Untuk anak yang lebih besar, tema seperti Spiderman bisa mengasah keterampilan mereka. Keterampilan sosial

  1. Melatih Perkembangan Emosional

LEGO tidak hanya memberi permainan berupa mainan konstruksi namun juga merupakan aktivitas yang dapat menghilangkan stres, juga mendorong bermain peran seperti menggunakan peran Spiderman yang baik hati dalam melawan mereka yang jahat.

  1. Keterampilan Matematika Awal

Salah satu alasan mengapa LEGO bisa menjadi mainan yang menarik adalah LEGO membantu membangun fondasi awal untuk konsep matematika seperti bentuk, konsep bilangan, pengukuran, dll.

  1. Ketekunan

Kegiatan seperti membangun sebuah bentuk dari LEGO memiliki titik awal dan tujuan yang diinginkan.  Beberapa anak akan dengan cepat meninggalkan konstruksi mereka di tengah jalan, namun beberapa juga akan ada yang memberi mereka motivasi untuk bertahan menyusunnya hingga selesai. Hal ini sangat mendidik.

Dengan pertimbangan diatas, tidak ada salahnya untuk membelikan sebuah LEGO Spiderman sebagai hadiah ulang tahun. Namun tetap ingat jika Anda harus melihat batasan umur untuk memberikan permainan ini pada anak. Jangan lupa juga untuk bermain bersama mereka agar berbagai kelebihan LEGO bisa dirasakan oleh anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *