Manfaat Yogurt Bagi Ibu Hamil Yang Wajib Diketahui

by -121 views
Manfaat Yogurt Bagi Ibu Hamil Yang Wajib Diketahui

Ibu hamil harus tetap menjaga kesehatan. Selain itu juga  persiapan bayi baru lahir seperti baju dan botol susunya. Konsumsi bisa menjadi opsi agar ibu hamil tetap sehat dan bugar. Konsumsi yang baik untuk ibu hamil dan janin adalah yogurt. Lalu apa saja manfaat yogurt untuk ibu hamil dan janin? Berikut simak 5 manfaatnya:

1. Meminimalisir stress

Kecemasan yang berlarut-larut karena perubahan hormonal bagi ibu hamil dapat menimbulkan efek stress. Padahal kondisi ibu hamil harus tetap sehat dan tidak banyak pikiran agar janin yang dikandungnya pun baik dalam perkembangannya.

Maka, sebagai ibu hamil mengkonsumsi yogurt dapat meminimalisir stress karena mengandung probiotik. Kandungan tersebut dapat mengatasi kecemasan berlebih pada ibu hamil. Konsumsi yogurt ini bisa dalam bentuk olahan es krim atau alami.

2. Pencernaan Sehat

Manfaat berikutnya bagi ibu hamil adalah menjaga kesehatan di area pencernaan. Mengkonsumsi yogurt secara rutin dapat memberikan kesehatan pencernaan.bagian organ pencernaan itu terutama ada di usus.

Hal itu dikarenakan adanya bakteri bernama probiotik yang mengandung nutrisi tinggi bagi ibu hamil di pencernaan dan usus. Namun konsumsilah yogurt tidak mengandung banyak lemak agar tidak mengganggu kerja pencernaan.

3. Darah tinggi terkontrol

Dikhawatirkan sekali, jika ibu hamil tengah menderita riwayat darah tinggi. Risiko lahir sebelum waktunya bisa membahayakan si janin padahal segala persiapan menyambut kelahiran seperti botol susu, baju telah siap.

Untuk mengatasinya, salah satu untuk mengontrol darah tinggi adalah mengonsumsi yogurt. Dipercaya dapat menjaga tekanan darah agar stabil dan bagi penderita darah tinggi bisa dikontrol. Selain itu yogurt menjaga stabilitas tubuh ibu hamil.

4. Nutrisi Alami Baik Perkembangan Janin

Janin yang dikandung juga perlu mendapat asupan nutrisi baik. Supaya risiko gangguan kesehatan terminimalisir. Bayi yang sehat bisa jadi dari konsumsi ibunya. Yogurt menjadi pilihan untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh per harinya.

Kandungan nutrisi dalam yogurt adalah vitamin B12. Vitamin tersebut memiliki manfaat agar pada saat lahir tidak ada cacat pada bagian tertentu di saraf bayi. Saat lahir bayi bisa nyaman karena sehat.

5. Kekebalan Tubuh Meningkat

Yogurt merupakan susu yang difermentasi dengan harapan bakteri probiotik. Manfaat probiotik adalah susu yang difermentasikan untuk menjaga imunitas tubuh. Selain imunitas menyiapkan botol susu baru lahir juga penting.

Botol susu baru lahir ini bisa dengan drbrowns. Penggunaan botol susu drbrowns adalah pilihan terbaik ibu agar kolik pada bayi tidak terjadi. Kolik adalah bayi menangis sehari lebih dari 3 jam dan tidak bisa didiamkan.

Itulah manfaat yogurt untuk ibu hamil. Meskipun manfaatnya ada pada ibu tetapi dampaknya juga untuk bayi. Sekaligus, pilihlah botol susu bayi baru lahir drbrowns agar terhindar dari kolik bayi.

No More Posts Available.

No more pages to load.