Mobil anda Bermasalah? Simak 6 Langkah Mudah Klaim Asuransi Toyota di Auto 2000

by -386 views
Mobil anda Bermasalah? Simak 6 Langkah Mudah Klaim Asuransi Toyota di Auto 2000

Diantara dari anda pastinya pernah mengalami hal-hal yang tidak diinginkan pada mobil toyota kesayangan anda. Masalah yang paling banyak ditemui adalah mobil baret atau lecet, entah karena kecelakaan atau menyenggol benda lain. Pastinya hal tersebut sangat meresahkan bagi anda.

Belum lagi jika mobil itu menjadi satu-satunya kendaraan penunjang mobilitas anda. Itu akan membuat aktivitas sehari-hari anda terhambat. Kalaupun anda menservisnya di bengkel biasa. Bisa jadi akan antri lama dan yang paling dikhawatirkan adalah hasilnya yang kurang memuaskan.

Namun hal-hal tersebut tidak akan menjadi masalah serius jika anda memiliki asuransi mobil toyota. Terutama jika anda dahulu melakukan pembelian mobil secara kredit melalui auto 2000, maka sudah pasti anda akan mendapatkan asuransi toyota auto 2000 yang bisa sewaktu-waktu anda gunakan jika anda mengalami masalah pada mobil toyota anda.

Sayangnya banyak customers yang masih awam akan hal ini. Bahkan kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk membawa ke bengkel langganan jika mengalami masalah pada mobilnya daripada membawa ke bengkel resmi seperti auto 2000, apalagi kalau dirasa cuma masalah sepele. Padahal jika tidak ditangani secara intensif, masalah yang awalnya kecil bisa saja lama-kelamaan bisa menjadi masalah serius.

Fenomena tersebut sering terjadi karena masih minimnya informasi mengenai tata cara untuk servis atau mengklaim garansi mobil pengguna di auto 2000. Padahal sebenarnya caranya cukup mudah dan simpel.

Berikut 6 langkah singkat klaim asuransi di auto 2000.

1. Siapkan Bukti-Bukti Kerusakan

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah memfoto bagian yang rusak, baik itu lecet, baret, bahkan penyok. Hal ini sangat penting sekali untuk dijadikan sebagai salah satu syarat administrasi klaim asuransi, terlebih ketika mobil yang anda ingin klaim asuransinya rusak parah bahkan sampai tidak bisa untuk dikendarai.

2. Siapkan Dokumen Penunjang

Setiap hal pasti memerlukan dokumen-dokumen yang relevan dengan hal yang berkaitan karena akan digunakan sebagai syarat administrasi untuk membuktikan kepunyaan akan barang yang berkaitan. Tidak terkecuali dalam proses klaim asuransi toyota auto 2000.

Terdapat beberapa dokumen penting yang wajib ada ketika anda ingin mengajukan proses klaim asuransi mobil toyota anda. Beberapa dokumen tersebut diantaranya :

– Fotokopi polis asuransi. Bagi anda yang belum tau, polis asuransi adalah surat keterangan kontrak asuransi antara anda dan perusahaan terkait.

– Fotokopi SIM dan STNK

– Surat keterangan dari kepolisian, apabila terjadi kerusakan parah akibat kecelakaan lalu lintas.

Untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya jika anda juga membawa dokumen yang aslinya untuk mengantisipasi jikalau disuruh menunjukkan dokumen yang asli.

3. Mendatangi bengkel resmi 

Langkah yang ketiga adalah mendatangi kantor atau langsung ke bengkel resmi yang bermitra dengan auto 2000. Jika anda langsung mendatangi bengkel resminya maka otomatis mereka akan mengecek asuransi anda ke auto 2000. Maka jangan sekali-kali datang ke bengkel yang tidak bermitra dengan auto 2000 karena sudah pasti pengajuan asuransi anda akan ditolak.

4. Mengisi Formulir-Formulir yang Diminta

Nah, ini dia bagian yang paling menentukan apakah klaim asuransi yang anda ajukan diterima atau tidak. Maka dari itu anda harus sangat cermat dan teliti dalam mengisi formulir yang diminta. Pastikan anda mengisinya dengan sangat rinci namun tetap jujur karena perusahaan nantinya akan mengecek secara detail formulir yang anda isi apakah sesuai dengan fakta kejadian yang sebenarnya.

5. Menunggu Mobil Sampai Selesai Diservis

Jika klaim asuransi anda diterima, langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah sabar menunggu ketika mobil anda diservis. Jika kerusakan mobil anda ringan seperti lecet dan baret maka anda tidak akan menunggu terlalu lama untuk proses servisnya. Jika tidak ada kendala mungkin 2-4 hari sudah selesai.

Namun jika mobil anda mengalami kerusakan yang cukup parah, maka anda harus bersiap-siap untuk sabar menunggu hingga berbulan-bulan. Hal itu dikarenakan sparepart dan onderdil yang ada di bengkel tidak selalu lengkap, terkadang harus indent ke pabrik terlebih dahulu. Itu yang membuat pengerjaan mobil yang memiliki kerusakan parah berlangsung lama.

Sebenarnya dari pihak asuransi biasanya memberikan mobil pinjaman bagi anda yang mobilnya mengalami kerusakan parah. Namun sayangnya pinjaman tersebut hanya berlaku sampai 5×24 jam.

Itu tadi 5 langkah simpel klaim asuransi mobil toyota di auto 2000. Pastikan anda mengikuti setiap langkahnya secara seksama agar bisa sukses dalam klaim asuransi mobil kesayangan anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *