Mudah Cara Membuat Undangan Digital Dengan Power Point Secara Cepat

by -154 views
Mudah Cara Membuat Undangan Digital Dengan Power Point Secara Cepat

Cara membuat undangan digital dengan power point tentu sangat diperlukan oleh banyak orang. Pasalnya, di era modern seperti sekarang semua beralih ke media digital termasuk undangan acara. Aplikasi power point bisa dipakai untuk membuat video undangan digital jadi lebih menarik. Berikut adalah sejumlah langkah yang bisa dilakukan untuk membuat undangan:

1. Mengubah Background Power Point

Langkah utama dalam proses pembuatan video undangan ialah membuat background. Pembuat video dapat mengubahnya ke bentuk background animasi yang estetik agar tampak lebih menarik. Sesuaikan juga rupa background yang relevan dengan tema acara.

Untuk mengubah background undangan yang pertama ialah klik new slide. Setelahnya, klik kanan dan pilihlah format background slide baru. Pembuat bebas mengubah background ke warna lainnya. Jika ingin menambahkan gambar lain, dapat mengupload lewat opsi fitur lalu pilih insert file.

2. Menulis Isi Dari Undangan Digital

Selesai proses background, setelahnya dapat menulis isi undangan. Isi undangan berupa maksud serta tujuan dari diadakannya acara. Jika berencana membuat undangan pernikahan, maka isilah slide dengan nama pengantin. Sisipkan juga tanggal dan tempat pernikahan berlangsung.

Jangan hanya membuat video undangan dengan satu slide saja. Buatlah video dari beberapa slide sekaligus kemudian berilah animasi serta efek. Usahakan memilih efek serta animasi yang simpel dan tak banyak. Sebab, penggunaan animasi dan efek yang terlalu banyak justru membuat hasil video tak menarik.

3. Menghias Video Digital

Cara membuat undangan digital dengan power point juga perlu memperhatikan aksesoris tambahan. Pada power point, pembuat dapat menambahkan aksesoris gambar maupun stiker lucu dan menarik. Saat memilih aksesoris harus disesuaikan juga dengan tema undangan.

Misalnya untuk undangan pernikahan, pilihlah gambar dan stiker bertema bunga-bunga. Jadi, dengan adanya tambahan dekorasi tentu akan membuat video undangan jadi lebih menarik. Dekorasi-dekorasi yang akan dipakai bisa diunduh terlebih dulu secara gratis lewat internet.

4. Mengatur Efek Dan Animasi

Saat mengerjakan video undangan digital tentunya efek serta animasi tak boleh ketinggalan. Efek serta animasi berperan penting untuk menunjang hasil video agar lebih menarik. Pembuat video diharuskan mengatur animasi pada setiap objek dalam video termasuk gambar dekorasi.

Agar efek dapat berjalan, pilihlah bagian animation kemudian klik animasi untuk teks dan gambar undangan. Pilih animation pane kemudian klik start with previous. Jangan lupa untuk mengatur durasi agar berjalan hingga akhir video.

5. Menggunakan Musik Dan Save Undangan

Agar lebih menarik, pembuat bisa menambahkan musik. Pembuat bisa menentukan lagu yang sesuai dengan tema acara kemudian mengunduhnya. Pilihlah musik yang terbebas dari hak cipta agar tidak terkena pelanggaran. Kemudian lagu tersebut ditambahkan ke power point.

Jika sudah maka bisa langsung menyimpan format dengan klik menu file. Pilihlah opsi save and send dan pilih create a video. Tentukan kualitas video undangan seperti high ataupun standard. Tunggu sampai proses convert video selesai maka undangan digital siap dibagikan.

Demikianlah lima langkah yang bisa dilakukan untuk membuat video undangan. Cara-cara mudah lainnya bisa dilihat di careercenter.id, jadi pengguna bisa langsung memahaminya.

No More Posts Available.

No more pages to load.