PUBG Mobile: Spesifikasi, Cara Install di Laptop

by

Selama ini game PUBG Mobile lebih banyak dimainkan di smartphone dengan spek cukup tinggi. Namun kini game tersebut bisa dimainkan di PC atau laptop dengan spesifikasi tertentu. Game versi PC ini pertama kali dirilis pada Maret 2017 oleh developernya, Tencent. 

Namun sebelum memainkan game ada baiknya kamu melakukan top up pubg terlebih dahulu. Selain itu, pastikan kamu juga mengetahui spesifikasi minimum PC atau laptop yang digunakan. 

Lalu kamu juga perlu mengetahui juga terkait bagaimana menginstall game tersebut di PC. Pada artikel ini semua informasi tersebut akan dijelaskan secara detail agar tidak kesulitan saat dimainkan di perangkat tersebut.

Spesifikasi Minimum PC

Tidak semua PC atau laptop bisa menjalankan PUBG game ini karena ada aturan spesifikasinya. Dari sisi sistem operasi yang digunakan harus sudah Windows 7 atau yang lebih tinggi. 

Sedangkan dari sisi RAM minimal sudah 3GB dengan processor Intel Dual Core. selain itu pastikan harddisk pada PC minimal ada space 1GB. Lalu DirectX pada PC minimal harus sudah 9.oc. 

Dengan informasi ini maka disarankan untuk menggunakan laptop dengan spesifikasi di atas ketentuan itu. Dalam kondisi seperti ini bisa membuat kamu lebih leluasa dalam memainkan game dan anti ngelag. 

Cara Install PUBG di Laptop

Jika PC atau laptop kamu spesifikasi sudah memenuhi maka bisa dilanjutkan dengan menginstall game tersebut di perangkat. Untuk proses instalasi emulator cukup mudah dan berikut langkah-langkahnya:

  1. Kamu tinggal buka browser Google Chrome lalu download emulator Tencent Gaming Buddy. 
  2. Download emulator tersebut lalu extract terlebih dahulu di PC. 
  3. Klik dua kali pada software lalu kamu pilih saja install. 
  4. Tunggu proses instalasi selesai lalu klik saja start. 

Dengan melakukan semua langkah di atas, kamu sudah tinggal memainkan game tersebut di PC. untuk mulai bermain tinggal klik play dan game sudah siap untuk dimainkan. 

Kamu bisa login terlebih dahulu dengan akun yang telah kamu buat sebelumnya. Setelah itu kamu tinggal bermain saja di emulator yang didalamnya memiliki banyak sekali fitur menarik.

Fitur Emulator Tencent Game Buddy

Dengan emulator yang kamu download ini di dalamnya ada fitur-fitur unggulan diantaranya:

Menu

Pada emulator yang kamu download ini di dalamnya terdapat menu yang punya fungsi penting. Diantaranya clear cache, setting emulator, rotate, volume dan berbagai bagian lainnya. 

Key Mapping

Saat bermain game PUBG, kamu bisa mengatur setiap permainan dengan mengatur di fitur key mapping. Di fitur tersebut, kamu bisa mengatur semua tombol yang digunakan ketika bermain game. 

Full Screen

Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa lebih leluasa dalam bermain game karena layarnya penuh. Dengan cara ini bisa memudahkan kamu memenangkan setiap pertempuran. 

Screenshot

Ketika bermain game terkadang beberapa gamers bisa mengambil gambar di moment-moment tertentu. Kamu tinggal screen saja layar dan hasil fotonya akan di simpan di PC atau laptop. 

Video Recording

Dengan emulator ini kamu bisa melakukan rekaman setiap permainan khususnya ketika sedang siaran langsung. Kamu bisa merekam setiap pertempuran dan bisa diposting di Facebook, Youtube atau media lainnya. 

Jadi dalam memainkan game PUBG di PC setidaknya harus menggunakan RAM 3GB dan prosesornya sudah Intel Dual Core. Setelah itu kamu tinggal download emulatornya di situs resmi Tencent. Emulator ini memiliki banyak sekali fitur seperti key mapping, screenshot dan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *