Simak Keuntungan dan Kerugian Menggunakan iPhone XR Berikut Ini:

by -928 views
iPhone XR

Siapa yang tak kenal dengan iPhone? Smartphone yang dikenal dengan logo yang sama dengan produk Apple ini sangat diandalkan bagi pengguna profesional untuk menyelesaikan pekerjaan seperti mengedit dokumen, memotret gambar, hingga meeting secara virtual. Karena lebih menyasar masyarakat dengan kelas ekonomi atas maka tak heran jika harga jual dari setiap seri iPhone termasuk iPhone XR dijual dengan harga menjulang.

Harga smartphone ini tentu saja bisa dikatakan lebih mahal jika dibandingkan dengan smartphone dengan merek lainnya. Namun, iPhone XR juga memiliki keuntungan dan kerugian yang dirasakan oleh penggunanya.

Keuntungan iPhone XR

iPhone XR sebetulnya bukanlah seri baru dari produk garapan Steve Jobs. Seri iPhone ini dirilis pertama kali pada akhir tahun 2018 bersamaan dengan hadirnya iPhone XS. Seri iPhone ini juga masih dijual dengan harga yang cukup mahal yaitu berkisar antara Rp7 juta hingga Rp10 jutaan.

Dengan harga yang sama, smartphone merek lain pada umumnya sudah menawarkan seri flagship. Namun, jangan salah karena seri iPhone ini juga memiliki banyak keuntungan yang belum tentu dimiliki smartphone lainnya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan iPhone XR:

1. Kapasitas Memori yang Besar

iPhone XR menyuguhkan kapasitas memori internal yang besar, yaitu mulai dari 64 GB hingga 256 GB. Dengan kapasitas yang besar, pengguna bisa mengunduh berbagai aplikasi untuk keperluan profesional seperti aplikasi editing video dan foto dan aplikasi berbasis office yang bisa digunakan untuk mengedit dokumen.

2. Performa yang Baik

Bukan produk Apple namanya jika tidak bisa memberikan performa yang bagus kepada para penggunanya. iPhone XR memiliki performa sangat baik dalam memproses berbagai aplikasi. Dengan performa yang unggul, aplikasi dapat berjalan lancar dan diproses dengan cepat.

3. Kualitas Kamera yang Memuaskan

Selain untuk kebutuhan profesional, banyak juga pengguna yang memilih untuk menggunakan iPhone XR dengan alasan kualitas kameranya yang sangat memuaskan. Smartphone ini memiliki resolusi 12 MP sehingga selalu menghasilkan gambar terbaik. Jadi, bagi yang senang memposting foto di media sosial, smartphone ini akan menjadi pilihan terbaik.

Kerugian iPhone XR

Meskipun dikenal sebagai smartphone berkelas papan atas, bukan berarti iPhone XR tidak akan memberi kerugian bagi penggunanya. Dalam hal ini, kerugian yang dimaksud bukanlah rugi secara materi karena harga penjualan yang tidak sesuai. Namun, kerugian ini banyak dirasakan pengguna karena ada sejumlah fitur yang kurang memuaskan. Kerugian iPhone XR yaitu:

1. Tidak Bisa Menggunakan Memori Eksternal

Pada masa awal iPhone baru dirilis, tidak tersedianya slot memori eksternal tak membuat pengguna merasa rugi. Sebab, pada masa tersebut HP dengan merek lain tak memiliki kapasitas memori internal sebesar iPhone. Sehingga pengguna sudah merasa puas memiliki iPhone dengan memori internal yang besar. Namun, kini HP merek lain justru memiliki memori internal lebih besar, tetapi bisa dipasang memori tambahan. Jadi, dalam hal ini smartphone lain lebih unggul dari iPhone.

2. Tidak Dapat Menggunakan Headset Kabel

Bagi sebagian pengguna menggunakan headset bluetooth bukanlah masalah karena sedang menjadi tren saat ini. Namun, tak sedikit juga pengguna yang mengeluh dan masih ingin menggunakan headset kabel. Sayangnya iPhone XR tidak dapat mengakomodirnya karena tidak terdapat lubang jack untuk headset.

3. Tidak Bisa Mendengarkan Radio

Bagi iPhone mungkin radio tak banyak orang yang mendengarkan radio saat ini. Namun, ternyata masih banyak juga pengguna yang mengeluh lantaran tidak bisa mendengarkan siaran favoritnya di radio. Di Indonesia memang rupanya acara radio masih cukup eksis dan menghibur.

Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone XR bagi penggunanya. Bagi yang masih ragu untuk membeli smartphone ini sebaiknya pikirkan lagi apakah kerugian tersebut akan berpengaruh terhadap produktivitas atau tidak sama sekali.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.